10 Manfaat dan Khasiat Terapi Gurah Bagi Kesehatan

10 Manfaat dan Khasiat Terapi Gurah Bagi Kesehatan



10 Manfaat dan Khasiat Terapi Gurah Bagi Kesehatan



Gurah adalah suatu metode pengobatan kuno yang gunanya untuk mengeluarkan seluruh lendir dalam tubuh. Manfaat gurah untuk sistem pengobatannya menggunakan ramuan tradisional atau bahan herbal dari alam.

Gurah sering dilakukan oleh pondok-pondok pesantren jaman dulu. Jenis gurah yang sering dilakukan adalah gurah hidung. Gurah ini bertujuan supaya para santri mempunyai suara nyaring dan merdu saat membaca Al-qur’an.

Sudah mengertikan apa itu gurah? Sekarang kamu juga harus mengatahui beberapa manfaat gurah bagi kesehatan. Metode gurah yang paling sering dilakukan adalah gurah melalui hidung dan mulut. Saat digurah untuk pertama kali, pasien akan merasakan panas dan perih yang harus ditahan. Namun, sakit itu hanya berlangsung selama beberapa menit setelah ramuan bereaksi.

Reaksi dari ramuan gurah ini ditandai dengan keluarnya semua lendir dalam tubuh baik melalui mulut maupun hidung. Lendir tersebut merupakan kotoran yang mengandung banyak kuman atau bakteri penyebab penyakit. Selain itu juga terdapat racun karena rokok, kopi, alkohol dan sebagainya. Berikut ini beberapa manfaat gurah bagi kesehatan!

Inilah Manfaat dan khasiat Terapi gurah bagi kesehatan tubuh

Kamu tentu tahu jika beberapa penyakit seperti pneumonia atau infeksi paru-paru lainnya disebabkan oleh lendir yang menghambat kinerja paru-paru. Nah, lendir-lendir tersebut bisa kamu hilangkan melalui terapi gurah ini, sehingga penting sekali manfaat gurah bagi kesehatan. Selain itu, kamu juga perlu tahu manfaat gurah secara umum bagi tubuh.

Manfaat gurah bagi kesehatan hidung :

1. Dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit pholip dan sumbatan hidung lainnya yang disebabkan karena polusi udara atau bau-bauan.
2. Membantu melancarkan penapasan dengan cara melarutkan lendir di dalam saluran pernapasan.
3. Membantu mengencerkan lendir dan menghilangkan jamur yang menempel pada selaput paru-paru, baik bagian dalam ataupun luar.

Manfaat gurah kesehatan tenggorokan :


  • Khasiat gurah bagi tenggorokan diantaranya mampu mencegah dan menyembuhkan penyakit radang amandel atau toksin.
  • Dapat membantu mengobati penyakit paru-paru, asma ataupun sesak napas.
  • Manfaat gurah untuk kesehatan tenggorokan yakni bisa mengobati batuk kering atau basah dan bronchitis.

Khasiat gurah untuk Kesehatan secara umum :


  • Manfaat gurah bagi kesehatan salah satunya bisa menjernihkan pikiran agar menjadi cerdas dan pintar.
  • Dapat menyembuhkan migrain atau sakit kepala lainnya.
  • Membantu membersihkan kotoran atau racun yang di dalam kandung kemih, sehingga terhindar dari gangguan sistem pencernaan.
  • Dapat membantu penyembuhan penyakit TBC.
  • Khasiat gurah yang cukup penting yakni dapat mengobati dan mencegah gangguan ginjal dengan menghancurkan batu ginjal.
  • Mampu mencegah dan mengontrol tekanan darah supaya tetap normal. Jadi, terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi atau rendah.

Banyak alasan yang mengharuskanmu mencoba untuk melakukan metode terapi gurah untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain manfaat gurah seperti penjelasan di atas, juga karena biaya yang dikeluarkan cukup kecil. Tak hanya itu, ramuan yang digunakan dalam terapi gurah merupakan bahan alami tanpa ada bahan kimia sedikitpun.

Ketika gurah, bukan hanya sekedar memasukkan atau meneteskan ramuan alami ke hidung saja. Namun, ada ritual khusus yang dijalani oleh penggurah agar gurah itu berjalan lancar dan memperoleh khasiat gurah yang maksimal.

Setelah mengetahui tentang gurah dan beberapa manfaat dan khasiat gurah, masih tidak mau untuk mencobanya. Semua di tanganmu, metode pengobatan yang kamu gunakan harus sesuai dengan keyakinan pada dirimu. Sehingga, pengobatan itu berjalan dengan baik dan mendapatkan manfaat yang kamu inginkan.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !